Sabtu, 24 Oktober 2015

Selebriti Oh Selebriti

"Dennise,aku mau curhat dong!nanti sore ya,ya,please...!",pinta Elsa,sahabat kecilku
"Duh Els,aku belum tentu bisa,kerjaanku numpuk,maklumlah awal bulan!"
"Ya sudah aku nanti aku ke kantormu,bantuin kerjaanmu dan setelah itu go to cafe langganan kita!"
Itulah Elsa sahabatku,kalo sudah maunya tidak bisa dibantah termasuk urusan curhat pribadi.Tau ya,dia terlalu percaya padaku.Padahal aku bukan psikolog loh!
"Jadi kamu mau cerita apa Els? tetapi by the way thanks ya kerjaan kantorku sudah dibantuin!"

"Dennise,aku ketipu puluhan juta rupiah,putriku Bella batal diorbitkan jadi artis!"
"Loh katamu kemarin dia main sinetron!Maaf loh aku tidak sempat nonton karena lagi di jalan!"
"Tidak apa-apa Nys ( teman-teman biasa memanggilku dengan Nys).Justru itu aku kesal janji sutradaranya anakku di senetron itu jadi peran pembantu ada dialognya,ternyata hanya numpang lewat saja adegannya!"
"Namanya juga calon artis pemula ya harus sabar mulai dari bawah!",hiburku
"Ngerti sih Nys,tetapi uang sudah banyak aku kasih ke crew,sutradara sampai produsernya tetapi Bella tidak juga diorbitkan jadi artis!Masa sih perannya hanya pegangin tas artis pemeran utama saja tidak ada dialog!"
"Els,kamu kok kebaikkan sih kasih ke mereka.Memang dengan semua itu dijamin anakmu bisa jadi artis?!"
"Mereka meyakinkan Nys,anakku akan diorbitkan menjadi artis papan atas"
"Els,sesuatu yang instant itu hasilnya tidak baik.Kalau mau jadi artis ya dari bawah dulu merangkaknya!By the way sutradaranya gak minta macem-macem kan Els selain uang?",selidikku
"Maksudnya?!"
"Ajak tidur atau dijadikan istri simpanan?"
"Oh my god,menyeramkan!tidak Nys,mereka hanya minta uang saja itu saja aku sudah shock,karena nilainya lumayan fantastis hampir 100 juta,uang untuk kuliah Bella"
"Ya,anggap saja beramal karena aku kok agak ragu ya Bella bisa diorbitkan jadi artis besar tanpa pengalaman"
Elsa menarik napas panjang aku tahu dia kecewa apalagi omonganku padanya tidak membawa sedikitpun angin harapan.
Selang 2 minggu setelah pertemuanku dengan Elsa
"Nys biadab itu orang!kurang ajar!",teriak Elsa berapi-api ketika masuk ruang kerjaku
"Ssstttt...malu Els dilihatin banyak orang!Kita ceritanya di foodcourt saja ya,sebentar lagi jam istirahat!"
"Els,kamu itu dari dulu sampe sekarang tidak bisa nahan emosi,meledak-ledak seperti petasan!"
"Nys,aku ingin penjarakan itu sutradara dan camera-man.Bisa-bisanya Bella disuruh adegan "nude" (telanjang) katanya mau casting sabun mandi,mereka mau lihat kehalusan kulit Bella"
"Bellanya mau?!"
Elsa mengangguk malu
"Saat casting kamu menemani?"
"Ya,tapi aku tidak boleh ikut ke dalam!"
"Els...you crazy!",teriakku emosi.Elsa hanya tertunduk.Persahabatan kami sudah lama,jadi diantara kami tidak perlu lagi memakai batasan ketika sedang kesal.
"Kamu gak kapok apa kemarin sudah jadi korban penipuaan,sekarang korban asusila.Trus kapan Bella pemotretan iklan sabunnya?"
"Katanya nanti akan dihubungi karena banyak yang akan di casting"
"Hmm...percaya deh ini cuman akal-akalan mereka aja supaya bisa meraba-raba gratis.Mana ada sih casting iklan sabun yang telanjang? Ada berapa perempuan lagi yang akan jadi korbannya selama di casting.Els,sepertinya kamu ya yang semangat menjadikan Bella artis!"
"Nys siapa sih yang tidak bangga anaknya jadi artis,dipuja fans,minta   tandatangan,dipotret..."
"Ya,tapi masalahnya anakmu mau gak?!"
"Mau...",suara Elsa mengambang,ragu
“Kamu atau Bella yang mau,jujur!”
Elsa hanya menggangguk sambil meletakkan tangan kanannya di dada
“Aku….”,suara Elsa terdengar parau
“Elsa,pengalaman adalah guru yang terbaik.Belajarlah dari pengalaman 2 kali yang tidak mengenakan dan merugikan.Jangan mudah percaya apa kata orang yang bisa mengorbitkan anak kita jadi Selebriti.Sesuatu yang diawali secara instant hasilnya pasti mengecewakan.Dunia selebriti itu “glamour “ tetapi juga “sadis” bagi mereka yang tidak kuat imannya bisa terbawa arus.Jadi wanita plus-plus yang dibayar fantastis ataupun pemakai narkoba.Saranku,jika Bella masih bersemangat jadi selebriti dan bukan maunya kamu,sebaiknya ikutin saja ajang kompetisi pemilihan gadis sampul,top model yang diadakan majalah atau brand ternama.Biasanya ajang seperti ini bisa dipertanggungjawabkan dan tidak berkedok penipuan.
“Mengapa dari dulu kamu tidak bercerita padaku? Sekarang nasi sudah jadi bubur…”

“Tidak ada kata telat untuk kita mulai kehidupan baru yang lebih baik Elsa….”

Sumber foto :daftarmenarik.com

8 komentar:

  1. Ini crita nyata ya?? Saya sih udah lama tau, yg jadi artis n dicasting2 itu bnyk jg disuruh buka2 baju terutama yg cewe2 ya.. memprihatinkan memang. Smoga awal yg baru buat elsa dan bella membawa hikmah dan pelajaran untuk tidak mudah terjebak lagi ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya sis.sahabat ku mmg pengen bgt eanknya famous smtr anaknya ogsh2 an.skrg elsa pulang ke Manado smtr Bella tinggal dj asrama wanita sklh sekretatis,korban ortu,he he he

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Kalo awak bilang, temanmu itu guoobloookkknya minta ampun. Gak yakin aja awak kalo uangnya 'ketilep' sampai ratusan juta cuma karena pengin anaknya jadi artis. Setahu awak sih, yang dibayar malah artisnya... (jelek-jelek gini kan gue dah pernah kerja di PH ... hihihihihihiiii). Mending bikin pelem sendiri kalo udah berani kasih ratusan juta cuma sebatas pemeran pembantu, yang justru menurut temanmu itu, malah hanya sebagai bintang ekstras binti numpang lewat. Awak aja bikin pelem batak hanya bermodal segituan. Makanya, kalo casting itu langsung aja ke PH, bukan ke agency gitu... karena banyak juga mereka penipu. Lagian, setahu awak, untuk pemeran utama dan pemeran pembantu, apalagi itu di sinetron, gak ada hak sutradara or cameraman... pemeran utama itu kebanyakan atas permintaan stasiun tipi kepada PH, atau sebaliknya ditawarkan PH ke stasiun bahawa untuk sinetron 'pembodohan' judul Krookk Krookk bintang utamanya si Sangkui Sahitna...

    Satu lagi, terlalu banyak ortu sekarang pengin banget anaknya jadi artis. Gak masalah sampai bayarin. Pertanyaan awak: "Punya talentakah anaknya itu jadi pelaku seni peran?" - Awai setuju kata bere dalam tulisan di atas: Yang namanya instan itu larutnya lebih cepat. Jadi gak sempat jadi bintang besarlah... hihiihihihihihiiiii...

    BalasHapus
  4. He he he setuju tiulang,aku jg heran sama temanku itu terobsesi bgt anaknys jd artis,biar dia jg ikut2 an ngetop kali

    BalasHapus
  5. ck ck ck... kok ya ngga "piknik" dulu itu mamahnya Bella :(

    BalasHapus