Selasa, 23 Februari 2016

Cinta Tanpa Batas


Kata siapa arti Cinta hanya masalah asmara saja? Saya terkagum ketika mendengar bahwa Cinta itu menjadi banyak maknanya ketika bertemu dengan Prof.Sapardi Djoko Damono ( Sastrawan & Guru Besar Universitas Indonesia),Nova Riyanti Yusuf ( Dokter jiwa,Novelis,Anggota DPR 2009-2014),Marcella Zalianti ( Artis,Ketua Bidang Film & Kebudayaan Kadin Indonesia ),Iwan Setiawan ( novelis,penulis buku best seller 9 Summers 10 Autums ) dan Bos Bukalapak,Achmad Zaki dikesempatan Jum'at 19 Februari 2016.
Bertempat di Plaza City View Kemang,acara bincang Selasar-Bukalapak mengangkat tema yang romantis Cinta,Cinta dan Cinta.Dipandu oleh Miftah sebagai moderator  dari Selasar.com acara ini menjadi seru dan hidup.Miftah yang humoris namun smart ini banyak menggali arti cinta dari nara sumber yang ada.

Seperti ketika Miftah bertanya pada Prof Sapardi,cinta itu apa sih? apa kata pria berusia 70 tahun yang juga humoris ini,"Cinta adalah kata-kata".
Apakah sesederhana itu pak? oh ternyata tidak.Menurut pria yang mengawali menulis sejak usia 14 tahun dalam bahasa Jawa bahwa cinta secara rasa ke manusia dikatakannya "Saya ingin mencintaimu dengan sederhana dan apa adanya"








Sumber foto :koleksi foto  pribadi Pak Sapardi





Lalu bagaimana pendapat novelis cantik yang juga berprofesi sebagai dokter jiwa,Nova Riyanti?
Cinta adalah energi.Awali mencintai diri sendiri dan jangan mudah percaya pada cinta orang lain.Dokter yang pernah merilis Novel Maha Dewi di tahun 2003 ini menambahkan bahwa cinta itu harus berani bersikap,dihajar dan bertahan dalam hidup.Wow....keren...
Acara ini dihadiri oleh sebagaian besar dari kalangan anak muda yang penasaran seperti apa sih arti Cinta menurut Achmad Zaki si bos Bukalapak.com.Tahu gak apa kata Zaki Cinta saya adalah cinta pada dunia digital?

Miftah yang bersahabat dengan Zaki terkaget!diluar dugaannya Zaki menjawab spontan
"Iya,cinta saya pada dunia digital karena di era globalisasi seperti sekarang ini digital online itu sangat mendukung dalam aktivitas bisnis.Semua menggunakan digital termasuk aplikasi Bukalapak",urai pria berkacamata yang selalu menguncir rambutnya ke belakang
Sementara si cantik ayu Marcella atau yang biasa dipanggil Celly ini menjabarkan arti cinta yang sesungguhnya adalah sekolah hidup.Dengan melewati hal yang terberat dalam hidup ini masalah menjadi lebih ringan."Seperti ketika saya membuat film.Film tidak akan jadi sebuah tonton jika tidak dilakukan dengan rasa cinta dan film itu adalah medium rasa dimana kita bisa melihat,mendengar dan merasakan",ungkap Celly yang malam itu tampil cantik dengan baju merah.
Dan hal yang terakhir diungkapkan tentang Cinta oleh Iwan Setiawan.Pria yang full energi setiapkali berbicara mengatakan,"Cinta bukan lagi menguatkan sari pati pada penderitaan.Orang yang bergumul dengan air mata baru bisa merasakan cinta yang ditimbulkan oleh keindahan,"ooh....so sweet!
Bagaimana pendapat Anda tentang cinta apakah sama dengan para bintang tamu atau ada cerita menarik lainnya? ( D/s )

1 komentar: