Minggu, 22 Mei 2016

Belanja Batik...Di Pasar Pagi Mangga Dua Sentranya

Siapa yang tidak mengenal kain batik.Sejak zaman RA.Kartini pahlawan emansipasi wanita batik sudah dipakai.Kesehariannya Kartini dan abdi dalamnya memakai batik. Untuk itu kita harus bangga memakai batik karena kain bercorak ini adalah warisan leluhur dari nenek moyang kita yang harus dilestarikan dan jangan sampai punah keberadaannya.Yang membahagiakan mulai tahun lalu pemerintah Indonesia menjadikan hari Jum'at sebagai hari batik dimana para pekerja memakai batik.Sebagai anak bangsa saya bangga dengan apreasi pemerintah
Dan senada dengan itu Kamis,19 Mei 2016 bertempat di lobby Pusat Perdagangan Grosir Pasar Pagi Mangga Dua secara resmi dibuka Sentra Batik. Hadir di acara peresmian itu Harry Fernandez dan Kwee Suo Chie ( PT.Praja Puri Indah perusahaan yang menaungi Pasar Pagi),H.Ahmad  Alf Arslan Djunaid,SE (walikota Pekalongan), H.Slamet Prihantono,MM (sekda Pekalongan),Drs.Supriyono,MM (Kepala Dinas Perindagkop) Ir.Eddy Harsoyo,Kepala bidang koperasi&Usaha Mikro Kecil&Menengah (UMKM),pejabat pemerintah daerah Pekalongan dan jajarannya,tamu undangan dan tentunya rekan media.Acara yang dimulai sekitar pukul 2 siang diawali dengan grup band yang menyanyikan beberapa lagu hitsnya Kla Project di antaranya,Dinda.Sebelum kata sambutan terlebih dahuku dibuka dengan do'a bersama yang dipimpin oleh Nana Badarudin.
Keterangan foto: grup band membuka acara
Keterangan:para tamu undangan yang hadir
"Terimakasih kami ucapkan kepada para pengusaha UMKM Pekalongan yang ikut meramaikan Sentra Batik yang berada di lantai 2 Blok D Pasar Pagi Mangga Dua.Tujuan kami mendirikan Sentra Batik ini adalah untuk mendukung program pemerintah untuk menggalakkan produksi dalam negeri salah satunya adalah kain batik dimana kehadiran pusat batik ini menambah semarak wisata belanja di Pasar Pagi",ujar Bapak Harry dalam kata sambutannya.Seperti yang diketahui Pasar Pagi adalah pusat grosir terbesar se-Asia Tenggara dimana barang yang dijual begitu lengkap.Mulai dari pakaian bayi sampai dewasa,tas,aneka kancing,souvenir sampai berbagai Alat Tulis Kantor (ATK) dan tentunya harganya jauh lebih murah dibanding mall lain karena harga yang dijual grosir.
Keterangan foto: Bapak Harry Fernandez memberikan kata sambutan
"Kami mengucapkan banyak terimakasih atas kerjasama antar Pasar Pagi Mangga Dua dengan UMKM pengrajin batik dari Pekalongan!",ucap walikota Pekalongan yang biasa dipanggil dengan sebutan Pak Alex.Lebih lanjut pria murah senyum ini mengatakan,"Pekalongan adalah kota kecil yang terdiri dari 4 kecamatan,26 kelurahan dimana 70% penduduknya bekerja wirausaha salahnya industri batik.Harapan kami eko kreatif yang digagas oleh Jokowi semakin maju lagi"
Acara grand launching semakin seru karena ada session tanya jawab salah satunya dari Dea,reporter Batik Tv  Pekalongan,"Upaya apa yang dilakukan untuk daya saing seiring dengan adanya Masyarakat Ekonomi Asia (MEA)?"
Keterangan: Bapak Alex membunyikan gong
Keterangan:selesai acara peresmian 
Pertanyaan ini dijawab oleh bapak Alex
"Batik baik yang berbentuk kain,baju maupun handi craft saya sangat yakin sekali mampu bersaing dengan produk Asia lain apalagi batik sudah mendunia" Dan inilah moment yang dinanti semua tamu undangan yaitu peresmian penandatangan  kerjasama Pasar Pagi Mangga dua dengan pengrajin batik Pekalongan dimana pemukulan Gong oleh bapak walikota sebagai tanda resminya dibuka Sentra Batik yang berada di blok D lantai 2.Selesai ceremonial bapak Harry,bapak Alex dan tamu undangan lainnya bersama-sama menuju Sentra Batik.
Ada sekitar 60 an tenant yang bergabung.Harga yang ditawarkan variatif.Mulai dari puluhan ribu hingg jutaan rupiah "Batik ada 3 jenis tulis,cap dan printing.Yang paling bagus dan berkualitas tentunya tulis karen cara pembuatannya yang rumit dan memakan waktu lama.Semakin bagus semakin lama bisa sebulanan.Jadi wajar saja kalau harganya lebih mahal karena proses pembuatan",cerita bapak Eddy.
Foto:koleksi batik yang ada di Sentra batik
Di Pekalongan ada sekitar 862 pengusaha batik.Keistimewaan dari batik Pekalongan ini adalah memiliki motif bebas,warna cerah dan banyak jenisnya",imbuh pria setengah baya ini.Untuk Anda penggemar batik ayo datang ke Sentra Batik Pasarpagi Manggadua dalam bulan promosi ini banyak penawaran menarik yang sayang kalau dilewatkan. Oh ya hal yang menggembirakan bentuk dukungan Pasar Pagi untuk promosi antara lain sebar brosur,penempelan stiker Sentra Batik di taxi,pintu lift,spanduk dan masih banyak lagi lainnya.
Untuk Anda para pengusaha batik ayo bergabung bersama pedagang lainnya.Percayalah Anda pasti lebih untung.Lokasi yang strategis dapat dijangkau berbagai penjuru,jumlah pengunjung yang padat setiap harinya dan harga sewa yang terjangkau. Tempat terbatas segera menghubungi team marketing Pasar Pagi Manggadua di nomor telphone 021-6004840 pada jam kerja Senin-Jum'at.Tempat terbatas,more information silahkan klik www.pasarpagimanggadua.com (D/s)

6 komentar:

  1. jadi pensaran ke mangga dua tpi aku gak begitu suka belanja . Belum sama sekali ke sana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo dong mbak,mumpung promo loh dan banyak pilihan

      Hapus
  2. Bagus sekali ada pusat batik di Manggadua. Kalau boleh seluruh batik se Nusantara tersedia di tempat ini. Sekarang ada Batik Batak yg nuansanya etnis Batak. Boleh juga dipasarkan disini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wow...good idea tuh pak!atau bapak yang buka counter di Sentra Batik mumpung harga sewanya lagi discount loh

      Hapus
  3. Duh Kapaaaan ya aku ke sana hiks

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo mbak,mumpung disount,banyakpilihannya loh...

      Hapus