Jumat, 10 Juni 2016

Shojo Complex:Girl Band Antar 2 Negara

Apa jadinya jika 2 negara Jepang dan Indonesia menjalin kerjasama dalam industri musik tanah air?pastinya heboh,fantastic dan wow...keren!
Nah yang terakhir ini saya memang takjub sebuah Girl band Shojo Complex hadir dengan debutnya pertamakali manggung tepat di ulangtahun pertama AEON Mall,BSD City.
Sabtu 4 Juni 2016,saya dan teman-teman blogger mendapat kesempatan untuk menyaksikan secara "live" performance penyanyi yang beranggota 13 cewek girly.Acara ini dipandu oleh Hiroaki Kato. Musisi pria dan juga guru bahasa Indonesia di Jepang ini merupakan transletter untuk artis Jepang yang juga memeriahkan atrium  mall AEON.
Siapa mereka?The Three trio komedian yang terdiri dari Kenta Yamaguchi,Ura Keitarou dan Daisuke Hamada.Penampilan mereka full entertaiment.Mereka tidak hanya pandai melawak,menyanyi dan menaripun mereka kuasai,keren ya!Namun lebih keren lagi ketika 13 penyanyi Shojo Complex bernyanyi dan menari.Untuk suara jangan diragukan lagi,merdu...apalagi Dasta,Reginia,Viola,Anindhita,RhainamClara,Sarah,Rima,Florentina,Juliana,Irene,Nada dan Amanda (personil Shojo Complex) mereka penyanyi terpilih dari proses selektif dari 3 Desember 2015 yang lalu ,selama 3 bulan oleh Yoshimoto Creative Agency bersama partner company Yoshimoto Kreatif Indonesia.Ada 500 orang terpilih,mereka adalah para gadis yang suka menyanyi,menari dan menjadi bintang yang diseleksi dari seluruh Indonesia namun yang terpilih hanya 13 orang saja. 
                                                 Foto: 13 personil Shojo Complex
Seperti apa ceritanya Shojo Complex? Dimulai dengan sebuah perusahaan Jepang MCIP Holdings co,ltd bekerjasama dengan Yoshimoto Creative Agency dalam memulai "Asian Circuit Project" yaitu projek penyebaran konten Jepang di Asia
Nah,kemarin itu 4 Juni merupakan projek perdana "Asian Circuit Project" yaitu "Kawaiian Idol Project" dengan group idol baru Shojo Complex.Shojo sendiri artinya Anak Perempuan.
"Kawaii"seperti "Anime" dan "Manga" merupakan konten yang mewakili negara Jepang.Menghubungkan negara Asia dengan "Kawaii" untuk kedepannya akan dilakukan seleksi anggota dari negara Asia termasuk negara Jepang.
Oh ya sambil Shojo Complex ini sambil berlatih vokal,menari,koreografi dan tentunya memasukkan unsur Jepang,Yoshimoto Kreatif Indonesia melakukan terobosan kerjasama dengan tim management Indonesia agar dapat diterima oleh penonton Indonesia
Selain pertunjukkan pertama di AEON Mall BSD City,rencananya Shojo Complex akan tampil di acara Anime Festival Asia (AFA) yang akan diselenggarakan September mendatang.AFA merupakan konten terbesar di Asia Tenggara yang diselenggarakan oleh SOZO PTE,Ltd.Tahun ini AFA rencananya diselenggarakan di 3 negara yaitu Singapore,Thailand dan Indonesia.Dengan perkiraan total pengunjung mencapai sekitar 200 ribu
Adapun pihak-pihak yang bekerjasama untuk membesarkan Shojo Complex ini diantaranya Yoshimoto,AEON Mall,perusahaan gabungan MCIP Holdings
Successfull for Shojo Complex (D/s)
For more info:
@shojo_complex
Instagram:@shojo_complex


2 komentar: