Rabu, 14 September 2016

Mengapa Pasangan Anda Gemar Selingkuh?

Membaca judulnya kok rada parno ya.Apa gak ada judul lain yang lebih menarik untuk dibahas?
Hai dear...mengapa saya tergelitik menuliskan ini karena memang inilah fenomena yang terjadi tidak saja di kota besar seperti Jakarta,hampir nyaris di semua kota bahkan sampai ke pelosok kampung terjadi perselingkuhan.Bahkan yang mirisnya demi mendapatkan"selingkuhan"nya keluarga dikorbankan bahkan ada yang berakhir dengan pembunuhan.Mengerikan!
Kata orang pria itu gemar selingkuh namun setelah mengamati lebih jauh,o...o..o...wanita-pun ternyata tidak mau kalah mencari sensasi,"selingkuh itu indah",what???
Beberapa minggu yang lalu saya ketemu teman kuliah,Aida.Kaget!betapa tidak,Aida perempuan campuran Aceh Arab ini wajahnya terlihat keruh ,tubuhnya tinggal kulit berbalut tulang.Jauh sekali dengan Aida yang dulu fresh,padat berisi dan ceria.Aida sejak dulu orangnya sangat tertutup untuk masalah apapun yang dialami.Tetapi kali ini mungkin doski gak tahan ya,tangisnya pecah

"Adam selingkuh Dennise!"

"Apa Aida? bukankah suamimu seorang yang alim taat agamanya dan..."
"Semua itu tidak menjamin Dennise! kalo suka selingkuh ya selingkuh saja!"
Hah apa iya ya?aku bertanya dalam hati.Apakah seorang yang rohani tidak tahu membedakan mana yang baik dan tidak.Itu kata orang yang punya hati nurani.Tetapi urusan selingkuh yang katanya indah (sesaat) imemang nikmat (kalo gak ketahuan) dan o..la...la...ternyata yang gemar selingkuh itu bukan hanya pada pria saja wanitapun sudah banyak melakukannya terutama di kota besar yang sepertinya tidak dianggap tabu.Sekretaris dan bos,padahal sama-sama punya pasangan.Urusan ketahuan belakangan yang penting happy dulu deh.Dan ini yang sangat miris kondisi pria dan wanita yang selingkuh 50:50 alias berimbang,alamak!
Dan dari bincang-bincang dengan beberapa teman banyak hal yang mereka ungkapkan mengapa terjadi perselingkuhan itu,inilah penyebabnya:
  • Tidak Cinta
Hah?gimana mungkin tidak cinta sementara anak sudah 3? alamak! "
"Aku hanya jalanin kewajiban saja sebagai istri.Aku'kan dijodohin,aslinya tidak cinta" Loh kok mau? ah...itu cerita masa lalu yang penting cintaku hanya sama Mas Bowo,cinta lamaku ketika SMA!",ucap Yulin tanpa malu menceritakan perselingkuhannya padaku
."Ya...gimana say kadung cinta,jalanin aja sampe dimana mentoknya.Kalo rumahtangga bisa dipertahankan,alhamdullilah!kalo tidak bisa bubar",jawab perempuan berwajah oriental ini enteng,tanpa beban.
Nah ini salah satu faktor penyebab perceraian.Kalau tidak cinta mengapa menikah?hanya demi status?sayang sekali...
  • Ada Kesempatan
"Habis gimana ya Dennise...kesempatannya ada.Awalnya sih gue gak suka sama si Sarah,tetapi karena sering ketemuaan.Gue'kan bagian purchasing nah si Sarah marketing sering nawarin barang ke gue.Gara-gara sering ketemu curhat deh.Kebetulan suaminya kurang perhatian istri gue juga cuek,jadi kami klop!"
"Elu kali sengaja buat klop-klopin?",selidikku
"Kagak juga! cuma...kok betah ya bersama Sarah,dia wanita menyenangkan!"
"Lalu gimana dengan istri elu?"
"Yaaa...santai aja,kan istri gue tahu pekerjaan gue sering keluar kota,entertain dan tidak terikat jam kantor.Jadi so far...semuanya berjakan normal dan tidak ada hal yang mencurigakan,selingkuh itu asyiik gila!"
Busyeeettt...tepuk kepala deh gue
  • Ikutin Trend
Baju,rambut ada trendnya.Dan rata-rata orang ngikutin trend yang sedang "hits" biar gak ketinggalan zaman.Tetapi kalo yang namanya selingkuh dijadikan trend gimana ceritanya?
5 tahun terakhir ini orang berselingkuh itu tidak lagi malu-malu menggandeng selingkuhannya ke mal bahkan ke pesta.Kalo orang bertanya ,"siapa ini?",dengan santai dibilang teman.Namun dari bahasa tubuh jelas terlihat dari
mulai menggandeng,menatap dan menyapa mesra.Orang yang seperti ini merasa ada kebanggaan sendiri jika mengikuti trend,temannya bisa selingkuh,mengapa aku tidak?! Parah'kan...urusan orang mencibir EGP alias Emang Gue Pikirin yang penting eksis dulu
  • Habit Is Habit
Ada pentingnya masa pacaran itu mengenal kebiasaan dan karakter pasangan kita.Karena kalo dalam masa pacaran saja si dia sudah pernah menduakan Anda,berarti besar kemungkinan hal itu akan terulanglagi saat berumahfangga.Ini sudah merupakan kebiasaan yang dilakukan sejak single.Dan ketika itu terulangkali jangan kaget.Karena kebiasaan itu susah dirubah kecuali dia tersadar sendiri
  • Bosan
"Suer Nys (panggilan kecilku) gue udah bosan dengan kehidupan rumahtanggaku yang gersang dan memasuki kebosanan!",cerita Troy,teman kecilku
"Elu pikir tanaman,gersang.Ya kalo mau subur disiram dengan cinta!"
"Ha...ha..ha basi deh!kita itu berumahtangga udah 20 tahun,kaya sudah saudara.Gregetnya udah hilang.Jujur gue jenuh dengan irama rumahtangga kami yang slowly!"
"Loh bagus dong!daripada heboh!"
"Ya,gue tetap bilang istri gue baik.sayang keluarga tetapi gue jenuh banget.Kehadiran Sisca dikehidupan gue memberi warna dan semangat baru!
"Jadi maksud elo?!",pertanyaan oon ( dungu ) keluar dari mulutku
"Ya gue gak cerai,tapi nikmatin saja pertemanan gue dengan Sisca.Elu gak tahu sih yang namanya bosan,gak enak tau!setiap hari makan ikan asin,ke belinger! tetapi kalo sesekali makan bistik'kan enak,nikmatnya beda",begitu perumpaman yang diberi Troy.Edan!
Terserah orang mau bilang apa,tetapi bukan karena aku gak sayang lagi sama istri tapi karena bosan sesaat.Nanti juga kalo udah bosan dengan selingkuhan kembalinya ke istri tua juga" Enteng sekali alasannya.


  • Uji Kemampuan
Ternyata selingkuh itu termasuk bagian dari uji kemampuan seseorang apakah masih dilirik oleh pria atau masih ada cewek yang suka padanya.Ini yang terjadi pada Astrid.Awalnya sih iseng-iseng saja pulang kerja sama teman-temannya hangout di cafe.Seringnya hangout wanita cantik ini punya kenalan Jhon,pengusaha muda yang usianya 10 tahun dibawahnya.Astrid seakan tidak percaya masa sih Jhon menyukainya apalagi usia mereka terpaut jauh.Tetapi ternyata Jhon serius menyukainya.Jadilah mereka selingkuh,walaupun ke-2 nya punya pasangan juga.Dari tidak mau menjadi mau.Ooh...ternyata aku masih laku toh! buktinya berondong ganteng,mapan masih suka.Dan perselingkuhan itu terbungkus rapi karena ketika ke-2;nya sudah sampai di rumah,semua,wa dan telphone langsung off.Permainan yang cantik namun tidak patut ditiru!

  • Banyak Godaan
Alasan klise ini sering diucapkan mereka yang berselingkuh.Seperti yang dikatakan Norman,"saya'kan sering bertugas keluar kota ada saja godaannya saat saya entertain klien ke cafe.Dari sekedar teman biasa jadi Teman Tapi Sayang (TTS).Gimana dong saya juga'kan butuh hiburan.Lagipula selingkuhan saya juga diluar kota,jadi aman dari penciuman istri.Yang penting dapur rumahtangga tidak terganggu.Tiap bulan saya memberinya full.Nah,untuk selingkuhan saya dari uang tambahan dong!
Alasan pembenaran diri yang tidak masuk akal


  • Pelarian Dari Konflik
Alasan lain pria / wanita selingkuh karena pelarian dari konflik."Bete di rumah ketemu istri yang super cerewet bawaannya curigaan terus.Daripada dicurigain lebih baik sekalian dijadiin aja",tutur Bryan melakukan pembelaan.Lain lagi alasan dari Vika mengapa dia selingkuh,
"Gak tahan lihat suami yang super sibuk Senin-Minggu yang diurus bisnisnya saja.Saya dan anak-anak tidak diperhatikan.Mumpung ada orang lain yang memperhatikan why not! kan hidup berumahtangga tidak penting uang saja,perhatian lebih utama"
Hmm...kalaupun ada konflik sebaiknya bukan selingkuh ya solusinya


  • Selingkuh Itu Indah

Beberapa pasangan selingkuh yang saya jumpai ketika di tanya mengapa mereka selingkuh seperti janjian kok jawabannya sama ya, selingkuh itu indah
"Hatinya ini setiap hari herbunga-bunga terus ketika mau ketemu pacar.Beda dengan pasangan gregetnya sudah tidak ada",begitu kata Olive menguangkapkan alasannya selingkuh
"Apalagi kalau umpet-umpetan dengan pasangan di rumah takut ketahuan wah...andrinalin terpacu,nafas ngos-ngosan.Tetapi pas tidak "jadi" ketahuan pasangan kita inilah indahnya.Serem-serem nikmat",alasan Troy tentang indahnya perselingkuhan.Siapa yang setuju kalo selingkuh itu indah?


  • Sensasi Berbeda
Selingkuh itu ada sensasi berbeda yang dirasakan."Sensasinya berbeda,gilaaa...",ucap Jazzy dengan wajah sumringah."Kalo sama pasangan'kan gak ada gregetnya lagi. Tapi kalo sama selingkuhan kita baru pegangan tangan aja sudah ser...ser...der apalagi lebih dari itu,tebak aja sendiri!",mata Jazzy berbinar.Wanita berbody sexy ini tidak bisa menyembunyikan kebahagiaannya.Baginya selingkuh itu memberikan kebahagiaan tersendiri.Seperti sedang jatuh cinta lagi,hidup lebih bersemangat loh...begitu katanya 

  • Tidak Cocok Lagi
"Gimana dong Dennise aku memang sudah tidak cocok lagi sama Bram,masa dipaksain!",tutur Fierda,sahabatku
"Tapi'kan tidak harus selingkuh'kan?!"
"Ini masalah hati say!Di agamaku tidak boleh bercerai,sementara dengan suami sudah tidak ada kecocokan lagi.Daripada cerai,ya...punya TTS (Teman Tapi Sayang) bolehlah,sebagai penyemangat hidup!"

"Memang tidak bisa diakurin?"
"Waduh...susah deh!Dan aku males ribut!Lebih baik cari kebahagiaan diluar dan aku berharap Bram juga punya selingkuhan diluar.Jadi kita satu sama tidak saling menyalahkan"
"What Fierda?!",mata dan mulutku ternganga dengar alasannya
  • Rumput Tetangga Lebih Ok
                                           Foto: Apa bagusnya rumput?tetapi mengapa dipilih?
Binun'kan kalo ada suami selingkuh padahal istrinya lebih oke  dari selingkuhannya.Begitupun sebaliknya istri selingkuh dengan pria lain padahal secara penampilan suaminya lebih oke daripada selingkuhannya.Kok bisa ya? mengapa jadi membutakan fakta.Ha...ha...ha pernah dengar istilah love is blind? cinta itu buta,betul banget.Dan rumput tetangga itu jauh lebih nikmat daripada yang ada di rumah,walaupun si rumput itu tidak bagus dan terawat.Orang luar boleh protes dengan pilihan si pe-selingkuh,namun kalau dia suka kita bisa bilang apa? selain berdo'a supaya dia tersadar dan kembali pada pasangannya
  • Bangga Masih Laku
Nah ini dia alasan lain yang tidak masuk diakal.Ada kebanggaan tersendiri bila seorang pria (umumnya) diusia yang tidak muda lagi misalkan 55 tahun ke atas masih laku dengan perempuan setengah dari umurnya bahkan anak ABG ingusan yang baru tamat SMA.Mereka tidak menyadari ( sadar tetapi pura-pura tidak tersadar ) bahwa cinta yang didapatkan bukanlah cinta tulus tetapi cinta berdasarkan ketebalan kantong.Sssttt...katanya sih ada kebanggaan tersendiri alias nilai prestise ketika masih ada yang melirik diusia yang tidak muda lagi

Wuffsstt...tahan napas saya menulis artikel ini.Fenomena yang memang tidak bisa ditampik bahwa Selingkuh itu sudah jadi bagian dari kehidupan.Mau lepas kalau tidak diniatin dari diri sendiri tidak akan bisa.Semoga tulisan ini bermanfaat.Bagi yang berencana "selingkuh" semoga tersadar bahwa di depan Anda ada keluarga yang perlu diselamatkan.Bagi yang masih menikmati semoga terketuk hatinya kembali pada keluarga tercinta(D/s)
Selingkuh Itu Gampang
Setia Itu Susah

15 komentar:

  1. Selingkuh itu gampang, tapi setia lebih indah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju ito..sayang kenikmatan sesaat saja tetapi kehancuran selamanya,horas!

      Hapus
  2. Wiih,keren tulisanmu mba.
    Tema sensitif, hehehe. Kalau aku belum tentu sanggup nulis ini

    BalasHapus
  3. Ha ha ha mbak yu ada2 saja.Sedikit nyeleneh dan nyenggol.Karena banyak yang curhat jadi sayang kalo gak ditulis

    BalasHapus
  4. ini tulisan pasti para selingkuh bakalan sadar akan kelakuannya jadi harus wanti2 dah untuk tetap setia nantinya sama pasangan

    BalasHapus
  5. Mantap nih Kak Dennise, thanks artikel nya kak Dennise. Nambah pengalaman buat saya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk kemudian hari yang Bowo setelah berumahtangga,he he he

      Hapus
  6. seribu satu alasan untuk selingkuh dan hanya satu alasan untuk tetap setia. luv u ka.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kesetiaan itu mahal dek dan harus BISA dipertahankan,GBU

      Hapus
  7. Tapi kebanyakan selingkuh itu sama mantan ya kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Fanny,mengenang masa lalu walaupun judulnya teteup aja SEHARUSNYA tdk boleh ya,sukses untuk Fanny

      Hapus
  8. wah masalah cinta kalo udah berujung selingkuh jadi tambah rumit yaa...

    BalasHapus
  9. Betul...namun untuk pelaku selingkuh jadi ada istilah ngeri2 nikmat

    BalasHapus
  10. Selingkuh memang menjadi bumbu penyedap dalam suatu hubungan asmara. Meskipun demikian, itu tidaklah dibenarkan. Sebab tak jarang selingkuh berujung porakporandanya jalinan kasih berujung tragis. Miris.

    BalasHapus