Selasa, 31 Januari 2017

KINCIR;Nikmatnya Makanan Nusantara Open 24 Hours


Untuk warga Jakarta yang senang wisata kuliner tentunya tidak asing mendengar nama wilayah Kelapa Gading yang terletak di Utara Jakarta.Ya,Kelapa Gading memang surganya kuliner.Mulai dari resto yang berada di ruko menyajikan makanan dari berbagai daerah sampai makanan yang berada di foodcourt yang ada di MAL.Namun jika di tilik dengan seksama resto makanan khas Nusantara bukan yang siap ya saji  buka 24 jam rasanya belum ada.Nah inilah yang membuat Ferry Dafira Founder dari Resto KINCIR bersemangat membuka resto yang menyajikan masakan khas Nusantara di Kelapa Gading
Bersama puluhan teman blogger saya berkesempatan menikmati makanan yang mampu "menggoyang lidah" di Rabu,25 Januari 2016


"Resto Kincir ini bertujuan mengangkat makanan Khas Nusantara.Disini menu yang bisa dinikmati banyak sekali pilihannuya.Ada Sop Buntut,Iga Bakar,Ikan Gurame Cobek,Nasi Timbel  dan lain-lain.Rencana ke depannya kami akan menyajikan makanan khas Nusantara dari Sabang-Merauke",ucap Ferry dihadapan tamu undangan yang hadir
Tentang KINCIR,saya ingin berbagi cerita menarik.Nama ini diberikan oleh 6 orang founder pemilik KINCIR.Saya mengetahui 6 founder ketika tergelitik melihat gambar lukisan di dinding dan menghitung ada 6 kelapa
"Filosopi apa yang diambil dari pohon kelapa ini pak?",tanya saya dengan pria murah senyum ini
"Karena semua bagian tubuh kelapa  itu berguna.Sebut saja buah dari kelapa,daunnya,batangnya,semuanya berguna,tidak ada yang terbuang.Itu- ah yang menjadi harapan kami Kincir ini tidak sekedar restoran tetapi juga menjadi kebutuhan konsumen dan penikmat kuliner.Dan mengapa kami menamakan KINCIR,karena Kincir itu berputar terus sepanjang hari.Demikian juga dengan KINCIR yang buka 24 jam nonstop"

Siang itu kami yang hadir sangat dimanjakan oleh tuan rumah dengan menikmati makanan dan minuman yang menjadi andalan dari resto Kincir. Menu pertama yang saya makan adalah Nasi Goreng Kincir.



Saat disajikan saja saya sudah ngiler menahan liur karena langsung jatuh cinta dengan penampilannya yang berbeda dengan nasi goreng lain yang biasa saya nikmati di restorant.Nasi gorengnya dibalut oleh telor dadar dan di dalamnya ada aneka vegetable seperti jagung,wortel,kacang polong.Rasanya,hmmm...jangan ditanya lezaaatnya.Ditambah lagi ada kerupuk,tomat dan mentimun.Mengenyangkan dan bergizi.
Program diet saya siang itu berhenti dulu deh.Karena tidak saja nasi goreng yang ingin saya nikmati tetapi juga Ikan Bawal Colo-Colo (makanan khas Makasar) dengan sambal kecap dan cabe rawit yang dipotong kecil-kecil.Makannya ya di Colo-colo atau dicocol,bahasa gaulnya,he...he...he...hmm...nikmatnya!


Jelajah kuliner saya tidak sampai disitu saja tetapi saya juga mencicipi yang namanya Sop Buntut Om Rudy.Aha,namanya unik!Pasti resepnya dari si om Rudy ya.Beda dengan sop buntut yang biasa saya makan.Potongan daging buntutnya besar ditambah dengan kentang dan wortel.Rasanya segarrr...menyeruput kuah buntutnya dan mengunyah daging buntut.Kalo kata anak gaul sekarang,Sop Buntut Kincir ini rasanya 
"nendang abis" 
Saya rekomendasikan, Sop Buntut ini enak banget  porsinya banyak dagingnya tebal jadi kalau makan sendri pastinya kekenyangan.Sebaiknya ajak teman deh!

Terus Dennise,nikmati apa lagi disana?
Penasaran ya...tenang saya akan bagi cerita keseruan menikmati makanan nusantara dari resto yang buka di Desember 2016 yang lalu.Kemarin itu saya juga menikmati cemilan Tahu Goreng Meledak.Tahu bandung ini digoreng dengan tepung crispy dan diatasnya dibaluri oleh sambel kecap manis yang dicampur dengan irisan cabe rawit.Wow,nendang bingits rasanya!Perpaduan gurih dan crispy.Asli,diet saya hati itu gagal.Karena kalau sudah makan cemilan tahu,mana cukup mengunyah satu tahu saja,nambah lagi dong tentunya.


Foto:Juice Antioxidant rasa Berry

Terus kenikmatan saya menjadi tiada tara ketika menikmati juice.Oh ya ini dia istimewanya juice dari Kincir Resto yang tidak ada di resto lain.Selain juicenya semua mix (campuran beberapa buah dan toping) para pengunjung bisa pesan juice sesuai dengan kebutuhan.Nama-nama juice yang disajikan unik dan menarik.Sebut saja Antioxidant Agents,yang bermanfaat untuk antioxidant di dalam tubuh.Diet Secret,juice dengan pilihan buah yang baik untuk menjalankan diet.Seperti juice Minty Healthy Green,perpaduan buah nanas,jeruk dan daun mint.Ada lagi Juice untuk Energy Booster.Dari namanya memberikan energi tambahan.Apa saja menu juice ini? Ada Banana Rum Raisin yang didalamnya ada pisang,gandum,kismis dan susu coklat.Membayangkan saja sudah nikmat apalagi kalau sudah meminumnya pasti lebih enak dan tambah energi.Ada juga minuman untuk kalangan anak muda namanya Fit n Rocks.Juice yang dikombain dengan yogurt sebut saja Smoothie Guavaberry yang didalamnya ada buah jambu,strawberry dan yogurt yang di blend jadi satu.Menu ini termasuk favoritnya anak muda



Singgah di Kincir berasa seperti di rumah sendiri karena suasananya yang cozzy tidak kaku seperti restoran pada umumnya.Seperti ketika saya dan teman-teman blogger hadir di sudut resto sejumlah ibu sosialita duduk santai di sofa empuk.Sambil menunggu pesanan makanan datang pengunjung bisa melihat souvenir khas Indonesia yang memang dijual.Ada tas,dompet,ikan pinggang dari bahan kulit dan masih banyak lagi
Sejak awal KINCIR ini dikonsep tidak saja sekedar resto tempat makan biasa saja.Tetapi setiap pengunjung yang datang ke KINCIR merasa nyaman dan betah berlama-lama..Ini bisa dilihat dari tempat duduk.Ada yang lesehan,biasanya ini untuk para mahasiswa yang ingin mengerjakan tugas duduk santai "lesehan",ada juga sofa empuk yang bisa dipakai ngopi cantik dan ada juga kursi formil untuk makan bersama keluarga,arisan ataupun meeting kantor


"Walaupun baru namun kami percaya KINCIR ini dicari oleh penikmat kuliner.Selain buka 24 jam nonstop menu yang ada disini tiap bulannya akan berotasi dan bertambah dari berbagai daerah.Sekarang menu yang yang ada sudah 50 an jenis,nah bulan akan ada menu andalan dari daerah tertentu.Tunggu saja kejutan menu dari KINCIR",ucap Ferry

Penasaran ingin menikmati suasana KINCIR di malam hari seperti apa.Dikesempatan malam minggu dan pas moment Imlek saya mengunjungi KINCIR.Wow...ternyata suasana malam hari itu lebih cozzy.beberapa ABG sedang asyik bermain Darts,sambil menunggu pesanan mereka datang
Menu lain khas Indonesia yang malam itu saya coba adalah Mie Godok Jogja.Mie kuah yang dimasak dengan kaldu ayam kampung,ditambah irisan baso,suwiran ayam,telor,sayur sawi ,wortel dan irisan cabe rawit menu makan malam saya sangat bergizi.Lagi-lagi acara diet saya harus digagalkan sementara waktu,ha...ha...ha
Sejak kecil lidah saya sudah bersahabat dengan makanan khas Indonesia.Bumbu racikan nya itu loh yang khas!Wangi dan enak di lidah. Seperti ketika saya menikmati Sate Campur yang terdiri dari daging ayam dan sapi.Potongan dagingnya tebal dinikmati bersama bumbu kacang dan kecap manis.Aha!setiapkali saya mengunyahnya ada kenikmatan terasa apalagi dagingnya lembut dengan bumbu yang telah menyatu

Oh ya saya juga ingin merokemandasikan untuk teman-teman di KINCIR ada paket makan 100 ribu untuk 4 orang.Puas loh,menunya lengkap seperti yang ada di foto ini.Komplit dan kenyang tentunya

Dan harga makanan di kincir sangat terjangkau mulai dari 25 ribu!Anda sudah mendapatkan kepuasan makanan khas Indonesia.

dapurkincirSo,untuk pecinta kuliner di Jakarta yuks mampir di KINCIR.Banyak keseruan yang didapatkan disana.Menu makanan khas Indonesia dari Sabang-Merauke,ada souvenir,tempat makan yang cozzy,parkiran yang luas dan tentunya 24 jam buka
KINCIR-Souvenir-Kichen-Beer

www.dapurkincir.com
FB:dapurkincir
IG :dapurkincir
021-4584143

18 komentar:

  1. wuih harganya daan tempatny bahaya bikin betah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya sis,sangat terjangkau namun rasanya nendang bingits!

      Hapus
  2. Hmm kayaknya enak nih... Kapan kapan aku mampir ke situ aaah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mampir deh Uwan,cocok untuk hang out santai or serius meeting ngomongin bisnis juga enak.Makanannya ok banget loh

      Hapus
  3. Makanannya bikin galfok kakak wkwkwk. Harganya terjangkau yak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banget sis...dan pilihannya banyak loh,ada 50 lebih menu makanan

      Hapus
  4. Maaf, ralat bukan sop buntut om Jony tapi om Rudy

    BalasHapus
  5. Sop buntutnya bikin ngilerrrr hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bingits sis...nendang rasanya dan pastinya memuaskan

      Hapus
  6. Sop buntutnya jadi ngebayangin pengen makan hihihi....tempatnya juga oke tuh apalagi open 24 jam..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makan sop buntut di Kincir puas abis.Karena potongannya gede2

      Hapus
  7. Tulisan nya bermanfaat nih jadi tau kuliner yg cozy & enak

    BalasHapus
  8. Balasan
    1. Bener....an sih.Bahkan untuk snacknya ada yang dibawah 20 ribu.Mampir deh.Mana ada resto di Jkt dengan harrga terjangkau yang buka 24 jam selain KInCIR

      Hapus
  9. Wahhhh tempatnya kece banget Kak Dennise! Pengen kesana uy, ngiler sama sop buntut hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuks mampir Bowo!untuk anak muda seperti Bowo pas banget,suasananya chozzy dan kapanpun datang KINCIR open 24 hours,asyik kan

      Hapus