Jakarta Fair :Sambut Lebaran Dengan Pesta Diskon


Hallo saya Dennise warga Depok yang mengais rejeki di Jakarte. Sebagai orang perantau dari Sumatera kehidupan Jakarte sudah menyatu. Orang Batak yang suka banget namanye tapi uli,kue geplak, kembang ros, akar kelapa, sambel terasi, semur jengkol. Cek...cek...cek...ini makanan nikmatnye tiade tare.

Kok saya lancar bingits logat Betawi? Karena dari usia 1 tahun saya dibesarkan di lingkungan Betawi. Saya ingat lagi usia 10 tahun dibawa jalan-jalan ke Pekan Raya Jakarta Monas. Jakarta yang saat itu minim hiburan menjadi destinasi Jakarta dan kota sekitarnya seperti Bandung dan Bogor untuk jalan-jalan ke PRJ.

Saat itu PRJ terkesan seperti pasar malam yang menjual banyak dagangan termasuk kue-kue khas Betawi. Seperti kue putu,onde-onde kecil yang dibungkus dengan daun. Dan hiburannya kemedi puter juga orkes dangdut.

Jangan ditanya betapa bahagianya kami mendapat hiburan seperti termasuk ayah saya ikut dangdutan. Ha...ha...ha...semua suku berbaur di PRJ. Jakarta memang bukan milik orang asli Betawi saja tetapi semua suku ada di Jakarta.
Mengapa saya cinta Jakarta? Karena ibu kota negara yang semakin hari terus berbenah menata menjadi kota yang nyaman

Awalnya PRJ Monas hanya pasar malam yang akhirnya bermutasi menjadi  ajang pameran Modern yang menampilkan berbagai produk. Karena Monas areanya tidak cukup untuk menampung pedagang-pedagang maka di tahun 1992 PRJ pindah ke Kemayoran hingga kini. Dan sekarang namanya PRJ Kemayoran. Beberapa orang termasuk saya lebih simple memakai bahasa Inggris yang sudah umum dengan menyebutkan Jakarta Fair daripada PRJ. Padahal artinya sama saja

Jakarta Fair  Kemayoran ini luas sekali menempati area seluas 44 hektare. Disini para pedagang, pengusaha leluasa berjualan. Dan tahun ini masuk kepada tahun 51 Jakarta Fair hadir tanpa putus sejak tahun 1991


Saya bahagia sekali ketika Rabu 23 Mei 2018 mendapat kesempatan bersama komunitas BLOMIL  untuk hadir di pembukaan Jakarta Fair. Selama 40 hari Jakarta Fair dmulai dari tanggal  23 Mei- 1 Juli 2018.

Sebagai informasi untuk Senin pengunjung cukup merogoh kocek 25 rb untuk masuk dengan jam operational 15.30 - 22.00 Wib.
Selasa-Kamis 30 ribu dari jam 15.30-22.00 dan Jum'at 35 rb jam buka 15.30-22.00.
Sementara khusus Sabtu - Minggu Jakarta Fair buka lebih awal 10 pagi -  11 malam.

Dan ada jam buka khusus saat dan setelah Hari Raya Idul Fitri

11- 13 Juni   buka 10.00-23.00 WIB
14 Juni         buka 10.00 -18.00 WIB
15 Juni         buka 14.00 - 23.00 WIB
16-20 Juni   buka 10.00 - 23.00 WIB


Dan ada yang spesial nih di tahun ini.  Jakarta Fair sekarang sudah ada Mobile Aplikasi yang  bisa di download aplikasinya melalui Google play search " Jakarta Fair ".
Bertaburan hadiah disana. Benerrr... loh saya sudah coba.  Klik e-voucher.  Disana  Anda tinggal klik hadiah apa yang mau diambil.
Seperti The Bodyshop memberikan hadiah langsung tanpa harus belanja dimana bisa ditukarkan di stand A, B, C, D.  Jangan lupa Anda harus  langsung save vouchernya.  Karena kalau tidak di hadiahnya tidak bisa diambil.
Jadi langkahnya:

  1. Tentukan hadiah voucher apa yang diinginkan
  2. Perhatkan aturan main. Apakah harus berbelanja dulu / gratis.  Seperti The body shop,  konicare,  Khonguan,  Tulip, Donat dan masih banyak lagi yang gratis tanpa harus belanja
Perhatikan lokasinya.  Jakarta Fair itu luas sekali.  Jadi kalo Anda berniat menukarkan voucher hadiah sebaliknya tersusun rapi. Misalnya Anda mau ambil hadiah Bodyshop di Hall A lalu Anda lanjutkan ke B, C jangan acak-acakan.
Ada tenant yang membuat aturan. Anda harus follow  IG terlebih dulu sebelum mendapat hadiah .seperti Konicare dam Donat Kentang.

Cerita Diskon Gila
Ini benar-benar diskon gila yang diberikan untuk pengunjung
 Saya sudah merasakan ketika berkunjung ke stand Polo.

Tahu dong namanya Polo itu mahal sekaleee. Tetapi kemarin saya beli sexdress hanya 100 ribu dari harga 799.000 begitupun dengan celana selutut hanya 50 ribu dari harga hampir 400 rb.  Bahlan ada yang 30 ribu loh.
Yuk. ..yuk. . Ayo ke Jakarta Fair

Zoya.  Untuk Anda para muslimah Zoya gila-gilaan memberikan diskon until 80 % dengan koleksi baju muslim yang berkualitas.


Lois, jeans denim idola anak muda ini juga memberikan diskon until 70 %.

Wisata Kuliner
Mengunjungi Jakarta Fair  di malam hari jangan lupa wisata kuliner khas Betawi. Kerak telor misalnya. Ini makanan khas Betawi yang sudah membumi. Disetiap sudut jalan mudah ditemui para pedagang kerak telor dengan ciri khas duduk sambil mengipas di penggorengan kecil dibawahnya ada arang.
Lebih enak lagi kalau kerak telor dari telor bebek dan ditambah irisan cabe hijau. Hmmm...nikmat banget!


Nah disana juga pengunjung bisa menikmati dodol Betawi yang enak banget. Saya berkesempatan untuk menggodok dodol Betawi di penggorengan raksasa. Weleh...sensasinya.Jadi jangan lupa ya kunjungi Area Kampung Betawi.



Semua Diskon Semua Promo
Bukan Jakarta Fair namanya kalau tidak memanjakan pengunjungnya dengan diskon, promo dan berbagai hadiah. Seperti tiket masuk.  Pengunjung bisa tukarkan kupon dengan 1 Cup Toracafe, pijatan gratis selama 20 menit dan masih banyak lagi.Biskuit, sirup. alat eletronik, kendaraan bermotor saling berlomba menarik perhatian pengunjung.


Selama 40 hari Jakarta Fair memberikan sajian menarik. Seperti Panggung Utama yang merupakan area konser musik. Ratusan artis dan band papan atas siap tampil seperti Slank, SheilaOn 7, RAN, Ayu Tingting, Wali, Changcuters dan masih banyak lagi

Panggung Budaya Gambir menggelar berbagai pagelaran kesenian dan budaya tradisional dan juga berbagai komunitas yang akan mengisi acara di panggung budaya.

Pawai Karnaval
Pawai ini diikuti oleh peserta / tenant dengan icon dan maskot yang unik, Golden Boys, Ondel-ondel, Tarian Kebudayaan, Cosplay ( dengan berbagai tema superhero ), Barongsai, LED Dance, Marching Band dan masih banyak lagi

CSR Peduli Anak
Dimana Jakarta Fair mengundang anak yatim piatu dari berbagai panti asuhan di Jakarta. Kegiatan ini meliputi pemberian santunan dan sajian hiburan

Donor Darah
Bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia ( PMI ) menyelenggarakan donor darah yang dibuka untuk umum.

Dan untuk Anda yang memiliki anak balita Jakarta Fairpun menyediakan Area Hiburan Anak seperti Bom-bom car, mandi bola, bianglala, kora-kora mini, wahana rumah hantu. Dan masih banyak lagi.


Ayo Kita ke Jakarta Fair....




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Go...Go...Go...Asian Games 2018 Meriah, Lewat Bidikan Smart Samsung J6 Series

HIJRAH EKSTREM:Perjalanan Hati Seorang Wanita Tangguh

Herbatia Mewujudkan Tubuh Sehat Alami