Bersama IndiHome Aktivitasku Lancar Tanpa Batas

 

Sumber foto: indihome.co.id

“Ma tetring internet dong!”, pinta Oya putriku

“Loh kemarin sudah mama isiin pulsa 100.000, mosok sudah habis?”

“Ya ma,100.000 mana cukup. Nih bayangin ya, aku kelas kuliah banyak pakai zoom, belum lagi tugas kuliah seabgrek. Semua butuh kuota yang banyak!”

“Tapi gak juga habis hanya untuk 5 hari. Adek bayangin deh sebulan mama harus keluarin uang lebih 500.000. Mahal dek…”

“Ya memang mahal ma.Makanya pasang IndiHome biar bebas beraktivitas. Dan supaya mama gak bawelin aku”

Ha…ha…ha…si bawel gelar ini sudah melekat untukku. Bicara internet aku dan kedua putriku memang begitu membutuhkan. Sama halnya handphone keduanya saling melengkapi. Punya handphone tetapi terbatas kuota sama saja seperti makan tetapi minum sedikit jadinya “seret” di tenggorakan.

Internet cepat ini memang yang diharapkan. Dengan kecepatan internet memudahkan kita mengakses berbagai aplikasi di dunia maya. Pengalamanku sebagai blogger ketika di undang liputan, seru-seru sedap.

Masih ingat beberapa waktu yang lalu saat  aku sedang mengambil video dan beberapa foto di acara talkshow. Di beberapa moment blogger sering diminta penyelenggara untuk share foto ataupun video selama acara berlangsung. Saat akan upload video di social media, posisinya loading terus, tidak terkirim. Lama sekali loadingnya. Sampai selesai acara video tidak juga terkirim. Selidik punya selidik ternyata kuotaku miris. Kembali lagi berpikir dalam hati, perasaan baru kemarin baru diisi kuotanya mengapa sudah habis?

Sejarah internet di Indonesia pertamakali dikenal pada tahun 1990an. Adanya teknologi internet membuka mata dunia untuk berinteraksi dengan mudah. Jaringan bisnis tanpa batas, komunikasi lancar . Dulu dibawah tahun 1990an komunikasi  hanya mengandalkan telepon tanpa ada fasilitas seperti sekarang ini ada media whatsapp, videocall, zoom. Dunia didalam internet disebut juga dengan dunia maya (cyberspace)

Peran IndiHome Membangun Kedaulatan Digital Indonesia

Dilansir dari Kementerian Komunikasi dan Informatika sejarah internet Indonesia dimulai pada tahun 1990an. Saat itu internet disebut dengan istilah Paguyuban Network. Istilah ini dipilih karena saat itu memiliki semangat kerjasama, kekeluargaan dan gotong royong.

Indonesia Digital Home (IndiHome) adalah salah satu produk layanan dari PT.Telkom Indonesia (Persero) Tbk  yang diluncurkan pada tahun 2015.

foto:koleksi pribadi

IndiHome memberikan paket layanan komunikasi dan data seperti telepon rumah (voice), internet (internet on Fiber atau High Speed Internet) dan layanan televisi interaktif (UseeTV Cable, IPTV). IndiHome  paket 3 in 1 dimana pelanggan selain internet, juga mendapatkan tayangan  TV berbayar dan saluran telepon.

Aku dan IndiHome

Tahun 2020 aku dan keluarga pindah di rumah baru wilayah Depok Timur. Saat itu yang kami cari adalah IndiHome, ini yang terpenting. Kami sangat membutuhkan sekali. Aku ibu rumahtangga juga blogger hidupnya tergantung pada pada internet cepat. Begitupun dengan anak-anakku yang masih kuliah internet cepat sangat dibutuhkan.

Tapi sayang ditempatku sudah penuh. Jadi tunggu ada pemasangan tiang Telkom yang baru. Ah lucu deh, tiap bulan aku rajin mampir ke Plasa Telkom Depok yang terletak di jalan Arif Rahman Hakim. Tujuannya kepoh ingin tahu kapan ada tiang baru di tempatku. Karena selama belum memakai IndiHome kami sekeluarga mengandalkan kuota internet dari handphone yang sangat boros.

                                                                      Foto: koleksi pribadi

Berkah dari kesabaran di April 2021 aku mendapatkan informasi adanya pemasangan tiang baru di Jalan Mahakam, tempat tinggalku.

“Bu cepat daftar!karena slotnya terbatas”, saran pak RT ku

“Bapak sudah daftar?”

“Sudah bu. Apalagi saya 3 anak masih sekolah. Setiap hari internet dari handphone, berasa sekali”

“Sama pak, saya juga. Borosnya maksimal pakai internet melalui handphone”

Tanpa membuang waktu aku segera mendatangi Plasa Telkom Depok.  Hanya 3 hari saja dari mulai proses pendaftaran hingga pemasangan alat dan kabel internet cusss…langsung bisa digunakan.  Aku mengambil paket internet 30 Mbps dengan kuota 1000 GB. Wow…benar-benar puas. Internet cepat tanpa lemot. Setiap hari aku nonton youtube, zoom, buka video dari grup WA, video call. Tidak perlu waswas kehabisan kuota.

 


 Ingat dulu ketika belum memakai IndiHome dalam rangka menghemat kuota internet setiapkali ada kiriman video aku tidak buka. Nanti bukanya tunggu free wefie saat keluar rumah, misalnya ke mall. Karena salah satu penyebab borosnya kuota internet di handphone buka video.

Benar-benar puas banget menggunakan internet IndiHome  Aktivitas Tanpa Batas sangat aku rasakan dan keluarga. Kapan saja mau pakai interne bebast tanpa batas tidak ditentukan oleh waktu. Kuotanya full, tidak perlu cek sisa kuota di handphone seperti yang dulu sering aku lakukan, masih gaya jadul, he…he…he…

Di IndiHome berbagai fasilitas ditawarkan salah satunya Internetnya untuk gamer. Ini adalah paket internet terbaik untuk para pecinta game online. Bermain game online menjadi salah satu kegiatan seru, apalagi di akhir pesan. Seharian bermain game kadang tidak terasa. Penggunaan internet provider dengan kualitas terbaik membuat prosed bermain game online lancar.


Ada 3 pilihan IndiHome Paket Gamer yaitu:

IndiHome Paket Gamer Hingga 20 Mbps

Paket harga ini hanya Rp 385.000 /bulan dengan benefit:

  • Bebas 300 menit lokal dan interlokal
  • 108 Chanel (89 SD+ 19 HD), bebas akses USeeTV
  • Gratis klaim semua benefit IndiHome Gamer
  • Dapat diakses pada 5 perangkat

IndiHome Paket Gamer Hingga 50 Mbps

  • Paket harga Rp Rp 600.000 / bulan dengan benefit:
  • Bebas 300 menit lokal dan interlokal
  • 108 Chanel (89 SD+ 19 HD), bebas akses USeeTV
  • Gratis klaim semua benefit IndiHome Gamer
  • Dapat diakses pada 12 perangkat

IndiHome Paket Gamer Hingga 100 Mbps

Ini paket yang sangat puas. Dengan harga Rp 955.000 / bulan dan  inilah benefit yang didapatkan:

  • Bebas 300 menit lokal dan interlokal
  • 108 Chanel (89 SD+ 19 HD), bebas akses USeeTV
  • Gratis klaim semua benefit IndiHome Gamer
  • Dapat diakses pada 18  perangkat

Inilah  keuntungan yang didapat dari  internet untuk gamer IndiHome yaitu:

Exclusive Items

Berpetualang menggunakan item yang hanya didapatkan dengan IndiHome Gamer

High Speed Internet

Kecepatan internet tinggi unlimited menjadi prioritas IndiHome Gamer untuk memulai petualangan.

Free Gifts

IndiHome Gamer memberikan kebebasan kepada para Gamers untuk berpetualang di Games yang disukai.

Free Play Game

Wow, disini ada berbagai macam hadiah menarik yang dapat di klaim setiap bulannya.

Aktivitas Tanpa Batas dari IndiHome Internetnya Indonesia sudah aku rasakan. Selain menghemat banget IndiHome memang kencang, bayangkan saat hujan deras saja internetnya tidak lemot loh! Hebat’kan… (D/s)

 

 

Komentar

  1. Wah iya, Mbak, pengalaman kita mirip. Saya akhirnya pasang IndiHome juga karena anak-anak butuh. Kalau kata saya, anak-anak itu predator kuota wkwkwk ... tapi maklum sih yaa anak jaman now. Kuliah, sekolah online, tugasnya ada yg video segala, mana saya juga blogger, butuh internet lancar dan stabil juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Internet memang menjadi kebutuhan utama di rumah ya mbak.Nyaman banget pakai IndiHome lancar seperti jalan tol

      Hapus
  2. Internet saat ini emang udah seperti kebutuhan primer untuk sebagian masyarakat ya mbak. Terbantu banget jadinya layanan wifi rumah seperti ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mbak.Internet menjadi kebutuhan utama di rumah sama halnya dengan sandang pangan.Untungnya aku pakai IndiHome, internetnya lancar tanpa batas, loadingnya cepat dan paketnya terjangkau

      Hapus
  3. internet udah jadi kebutuhan banget ya mba, semakin ke sini beneran smuanya wajib pake internet, di masa depan internet ini udah macam listrik ya, harus punya semua

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya mbak.Karena memang mobilitas kita saat ini mengandalkan internet untuk kelancarannya. Aku dengan adanya IndiHome semua aktivitas di rumah jadi lancar.Pekerjaan nulis, kuliah anak semua aman terkendali

      Hapus
  4. Berasa banget sekolah/kuliah anak-anak dan aktivitas ngeblog kalau harus pakai paket data mobile. Borosnya minta ampun. Ketika pasang IndiHome, bisa deh bernapas lega.

    BalasHapus
  5. Yang paling enaknya lagi kalo pake indihome ini karena sudah berbasis serat optik, jadinya tidak ada kendala memakai internet di berbagai cuaca. Asyik banget pokoknya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. IndiHome is the best deh ya kakak. Bersama IndiHome Aktivitas Lancar

      Hapus
  6. Memang nikmat kalau ada WiFi. Apalagi yang koneksinya lancar terus. Mau beraktivitas apapun di dunia maya jadi lancar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul kakak.Kehadiran IndiHome Aktivitas Lancar Internetnya Cepat

      Hapus
  7. Iya banget nih

    keluarga besar saya menggunakan internet IndiHome dan puas banget

    apalagi beberapa keponakan jor2an kalo udah main game online

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tos dulu mbak. Aku juga puas memakaim IndiHome, bebas hambatan,lancar...

      Hapus
  8. Saya sampai sekarang masih mengandalkan kuota paket data mbak. kalau dihitung-hitung emang lebih boros dibandingkan memakai Indihome. Saya pun berharap semoga segera ada jalurnya indihome ini ke daerah tempat tinggal saya yang dipinggiran ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kaya aku dulu mbak Nanik saat pakai kuota paket,borosnya melintir. Untunglah tidak lama di tempat tinggalku dipasang tiang dari Telkom cusss...langsung pasar IndiHome

      Hapus
  9. setuju mba dulu juga aku merasakan banget belum pasang indihome bah kuota internet boros banget alhamdulilah sekarang udah make jadi pas pembelajaran online ga kelimpungan heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tosss dulu mbak untuk kita sesama pemakai IndiHome

      Hapus
  10. Sekarang internet memang udah seperti kebutuhan primer ya, Mbak. Aku pun ngerasain seperti Mbak, apalagi waktu anak-anak masih full kuliah dan sekolah dari rumah. Ongkos transpor mereka serasa pindah ke ke biaya kuota :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju mbak.Internet itu sekarang = kebutuhan sandang pangan yang tak terpisahkan

      Hapus
  11. LANCAR TANPA BATAS. Kunci dari layanan internet yang pas dan sesuai dengan kebutuhan kita. Dan ini bisa kita dapatkan lewat INDIHome. Plus tentu saja biaya yang ramah di kantong. Gak was-was soal urusan dompet.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju kakak gak waswas untuk urusan dompet apalagi harga paketnya terjangkau

      Hapus
  12. IndiHome membantu pekerjaan menulis digital di blog semakin cepat melesat karena jaringan internetnya bagus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yes,sama kita IndiHome membantu dalam menulis blog.Internetnya lancar tanpa hambatan

      Hapus
  13. Sangat mendukung untuk para gamer ini sih. Apalagi gamer gak hanya sekadar hobi aja, tapi juga bisa menghasilkan cuan. Jadi membutuhkan jaringan internet kuat ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yes, internetnya IndiHome lancar, tanpa hambatan, beraktivitas jadi lancar

      Hapus
  14. Nah samaan kita mbak . Saya juga gunakan IndiHome untuk menunjang kegiatan online saya keren emang IndiHome dengan layanan dan kecepatan jaringannya

    BalasHapus
  15. Paguyuban network ini memang pas banget dipilih ya,kak. Sekarang mau mencari informasi apapun semakin mudah,mengerjakan tugas pun makin lancar sih. Adanya IndiHome ini serba cepat tanpa batas deh kegiatannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju... adanya IndiHome memperlancar semua aktivitas digital

      Hapus
  16. Ya hidup kita saat ini tidak bisa terpisahkan dengan internet. Segala interaksi dilakukan secara online. Kehadiran Indihome sangat membantu kita yang sedang kebergantungan internet dalam aktivitasnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju kakak Iwan.Adanya IndiHome sangat membantu dalam aktivitas digital

      Hapus
  17. Keponakanku ambil paket gamer. ga tau yang mana. Tapi jadi bisa nebeng wifi kalau ke sana. Hihihi
    Dia pasang paket game karena menghasilkan uang dari sana juga.

    BalasHapus
  18. Keputusan yang tepat memilih Indihome ya..
    Alhamdulillah,
    Kini internet mudah, nyaman dan terjangkau. Semoga anak-anak bisa lebih banyak mendapatkan ilmu bermanfaat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. IndiHome solusi dalam berinternet. Lancar,bebas tanpa hambatan

      Hapus
  19. Aku juga pake indihome ni mba dirumah. Lebih hemat dan lancar jaya, semua kerjaan bisa diselesaikan di rumah. Murah pula ya, seneng jadinya 😍

    BalasHapus
  20. Iyaa.. Budgetku aja ga cukup kalau 100rb dipake bedua ama si kecil yg hobi nyari film di yutub. Emang kalau dipikir pakai indie home ini bebas banget mau berkativitas di dunia maya tanpa takut kuota habis. Harga segitu terlihat mahal, padahal kalau dihitung dgn pengginaan kuota pulsa harganya jauh lebih mahal malah jatuhnya ya kak

    BalasHapus
  21. Aku dulu pertama kali pindah rumah yang sekarang jg blm ada akses inet trus ngumpulin tetanggaku buat daftar indihome supaya dibangun box baru hehe. Skrng udah gampang banget aksesnya di sini kalau mau pasang baru.

    BalasHapus
  22. kelas daring itu emang nyedot kuota banget. Aku juga tahunya dari muridku yang bilang alasan dia nggak nyalain kamera pas belajar karena biar kuotanya hemat. Nah, kalau pasang internet Indihome pasti nggak ada masalah gini ya, kelas daring jadi lancar.

    BalasHapus
  23. Aku udah sejak tahun lalu kapok dimintain tetring melulu. Wkwkwk. Jatuh-jatuhnya emang lebih murah pakai IndiHome kok mba. IndiHome 350 ribu udah bisa pakai internet plus TV atau internet plus telepon. Nah kalo cuma ngandalin pulsa internet HP bisa habis lebih dari itu.

    BalasHapus
  24. Lumayan banyak juga ya paket internet dari Indihome, pastinya penggunaan kuota internet ini penting buat belajar daring dan mendukung pekerjaan Kita sebagai blogger atau influencer.

    BalasHapus

Posting Komentar