Dokter Gigi Anak dan Keluarga Bogor Hadir di Klik Medikids Wakaf Bogor


Sakit gigi wuffsstt... berjuta rasa sakitnya.Mulai dari kepala yang cenat-cenut, gigi bengkak. Belum lagi ketika ada orang ngobrol disamping kita sambil tertawa terbahak-bahak,duh...kesal rasanya. Masalah kok bisa ya mengatasi penderitaan orang lain.( padahal ini murni kesalahanku,karena tidak merawat gigi ) Ini yang aku rasakan ketika gigiku bolong. Duh benar-benar menderita banget.

Cerita tentang gigi,kalau bisa waktu kembali ke masa kecil inginlah aku benar-benar merawat gigi. Rajin sikat gigi,tidak banyak makan yang manis dan rajin ke dokter gigi.Ingat dulu ketika masih Sekolah Menengah Pertama (SMP) aku pergi ke Puskesmas berobat ke dokter gigi karena gigiku ada yang bolong. Belum apa-apa aku sudah dalam jaringan sendiri, melihat alat-alat gigi yang saat itu terjadi dibenakku. Ada terpilih, alat seperti tang dan berbagai alat yang terbuat dari besi. Sehingga timbul dibenakku saat itu, Dokter Gigi No Way! takut...

Tapi itu cerita dulu. Beda dong dengan sekarang. Klinik gigi sekarang benar-benar ramah anak. Suasananya nyaman dan menyenangkan. Seperti yang saya kunjungi Medikids Clinic Wakaf Bogor pada kesempatan Minggu 12 Desember 2021.

Hari  itu aku berkesempatan untuk menghadiri Soft Opening dari Clinic yang terletak di Ruko The Plaza ,Perumahan Bukit Cimanggu Bogor, Jawa Barat. Klinik yang lengkap dengan fasilitas Dokter Gigi Anak  hadir untuk Keluarga Bogor, ini adalah klinik yang tepat untuk keluarga Anda. Tidak saja untuk anak tetapi para orangtua juga bisa memeriksakan kesehatan giginya.

Acara yang dimulai pada pukul 9 .00 pagi ini diawali dengan talkshow  Millenial Parents Harus Tau Pentingnya Rutin Cek Kesehatan Gigi Anak dan Proteksi Menghadapi Tahun Baru.  
Hadir nara sumber drg.Amiroh (owner Medikids Bogor), dr.Antania Isyatira Kartika (dokter di Medikids Clinic), Cut Namira ( mom influencer) dan Afdhal Aliasar (Board of Director MHDC & founding director PT.Pengelola Aset Islami Indonesia)


Dalam perbincangan hangat drg.Amiroh mengatakan bahwa sejak dini, saat anak sudah mulai tumbuh gigi dibiasakan untuk merawat giginya agar nantinya gigi si anak tumbuh sehat.
Ada tips yang diberikan oleh dokter cantik dalam merawat gigi, yang dapat diterapkan para orangtua pada anak, apa saja?

Sikat Gigi Rutin
Lakukan sehari 2x menggosok gigi,pagi dan malam menjelang tidur. Kebiasaan ini tentunya juga diawali dari kebiasan orangtua yang juga menggosok gigi 2x sehari

Kurangi Makanan Manis
Makanan manis seperti permen dan coklat ternyata tidak baik untuk kesehatan gigi. Apalagi jika setelah menikmati gigi tidak langsung disikat. Boleh mengkomsumsinya, namun tidaklah berlebihan

Rutin ke Dokter Gigi
Buatlah jadwal ke dokter gigi 6 bulan sekali untuk pemeriksaan giginya. Ketika anak sudah tumbuh gigi pertama 6 bulannya sudah bisa dibawa ke dokter gigi.

Seringkali ada pertanyaan, bagaimana agar anak mau ke dokter gigi tanpa ada rasa takut?
Peran orangtua sangatlah penting memberi kepercayaan pada anak bahwa ke dokter gigi itu menyenangkan. Jangan sesekali mengancam/ menakuti, karena hal ini menjadi trauma bagi si anak. Dan yang terpenting, pilihlah klinic gigi yang menyenangkan,nyaman dan membuat si anak betah seperti Medikids Clinic Wakaf yang telah hadir di kota Bogor.

Klinik ini merupakan Kids and Family "One Stop Clinic" dengan mengusung tema Around The World layaknya Airport yang bisa membawa si anak keliling dunia sehingga tidak terasa seperti sedang berada di klinik. 

Oh ya disini juga  dilengkapi dengan Klinik Vaksinasi Anak untuk Keluarga Bogor, jadi tidak perlu jauh ke kota lain untuk melakukan vaksinasi ya bun...di Medikids fasilitasnya lengkap.




Tentang Medikids Clinic Wakaf

Mendengar kata Wakaf, dihatiku berkata ini clinic mulia. Karena artinya memberikan sedekah untuk orang lain. Dan benar saja, tujuan didirikannya Clinic Wakaf ke-3 ini untuk bersedekah. Seperti yang dituturkan oleh bapak Afdhal Aliasar bahwa dengan adanya klinik wakaf ini,
"Kami membantu para mahasiswa kedokteran gigi yang kurang mampu untuk terus kuliah. Dananya kami dapatkan dari klinik wakaf ini. Jadi ada orang-orang yang memberikan wakafnya ke klinik ini nah dari keuntungan yang kami dapatkan disalurkan", ucapnya.


Mulia Health and Dental Care (MHDC) Group yang telah memiliki 13 cabang  bersama Yayasan Wakaf Produktif-PAII ikut serta mensukseskan Gerakan Wakaf Produktif dengan membangun Medikids klinik dengan konsep wakaf.
Yayasan Wakaf Produktif PAII merupakan yayasan sosial keagamaaan yang dibangun untuk mengelola aset wakaf secara produktif dan profesional. Hasil pengembangan aset wakaf akan disalurkan ke masyarakat dalam bentuk manfaat wakaf.


MHDC tidak saja memiliki klinik gigi tetapi ada juga klinik THT, klinik estetika dan klinik tumbuh kembang. Dan di Klinik Medikids Wakaf Bogor ini pelayanannya mencakup pemeriksaan gigi anak, orang dewasa dan vaksin baik untuk anak maupun orang dewasa.

Acara soft opening ini menjadi lebih seru ketika kami para blogger setelah acara pemotongan pita mendapat kesempatan memasuki area lokasi klinik. Wow...benar-benar keren, Desain ruangan yang sangat menarik dan kids friendly,Medikids Clinic juga dilengkapi dengan London Play Hospital area bermain sambil belajar peran menjadi dokter dan tenaga medis lainnya.


Untuk para mom & dad yang berada di kota Bogor sekitarnya, ayo kunjungi Medikds Clinic Wakaf. Why Choose MHDC group?
  • Memiliki 6 bidang spesiaslisasi dokter gigi
  • Para dokter gigi spesialis di MHDC merupakan lulusan Universitas terbaik di Indonesia
  • Didukung oleh peralatan modern dan lengkap
  • Hanya menggunakan bahan-bahan berstandard international
  • Menghadirkan sistem sterilisasi yang baik serta penggunaan alat satu kali pakai
  • Memiliki peralatan penunjang seperti rontgen gigi sehingga tidak perlu rujukan
  • Suasana yang nyaman dan ramah
  • Bekerjasama dengan berbagai asuransi, memudahkan pasien dalam pembayaran
So tunggu apalagi, kunjungi Medikids Clinic Wakaf bersama keluarga tercinta. Jam operasionalnya di hari Senin- Minggu 09.00- 21.00 https://mhdc.co.id?medikids/(D/s)





Komentar